Sunday, November 14, 2010

Kejujuran Adalah Harga Mati Untuk Menjadi Berprestasi

Prestasi adalah sebuah impian yang selalu di impikan oleh hampir semua orang , prestasi adalah sebuah kalimat mulia yang selalu di perebutkan orang , dan prestasi adalah sebuah penghargaan tertinggi dari sebuah potensi diri .

Dalam realitas sebuah kehidupan , prestasi seringkali melahirkan sebuah ambisi ... dan tak jarang ambisi menjadikan kita buta akan sebuah tujuan mulia , yaitu prestasi . Seringkali prestasi mencoba di raih dengan mengabaikan kejujuran , prestasi di raih dengan cara cara yang tidak terhormat . Betapa sangat menyedihkan apabila sesuatu kemuliaan harus di raih dengan cara cara yang amat sangat jauh dari muatan filosofis kemuliaan itu sendiri .

Seolah olah kita hanya mengenal sebuah prestasi adalah sebuah obyek belaka , prestasi adalah sebuah tujuan dan hasil akhir . Sedikit sekali orang memahami bahwa prestasi adalah sebuah " SUBYEK " , yaitu sebuah perilaku utama dari awal hingga akhir dari tercapainya sebuah tujuan , yang selalu berpegang teguh pada cara cara yang mulia .

Seberapa jauh orang mampu berprestasi , sebenarnya adalah sebuah penilaian jangka panjang , mungkin bisa di awali dengan ... bagaimanakah seseorang itu mampu mengatur kehidupan pribadinya secara bertanggung jawab , bagaimana seseorang mampu menciptakan relationship yang bersifat long term , bagaimana seseorang selalu mampu menghargai orang lain , bagaimana seseorang tidak mudah kecewa dengan orang lain .. karena sudah mampu mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik .

Satu hal yang terpenting , namun seringkali kita melupakannya yaitu , KEJUJURAN . Ketika sebuah kejujuran sudah hilang dari etika profesional yang kita miliki , maka semua prestasi itu menjadi semu dan hanyalah menjadi perwujudan dari ambisi dan egoisitas belaka .

Salam hormat untuk mereka yang setia pada kerja keras dan kejujuran

No comments:

Post a Comment

My Blog List

Mario Teguh's Notes