Saturday, June 18, 2011

Syarat Mutlak Sebuah Kerja sama adalah memiliki mimpi yang sama

Solo 19/06/2011 , Teamwork yang solid selalu menjadi kebanggaan semua orang , team work yang kuat selalu menjadi cita cita semua orang . Demikian halnya di ALVIN'S - Massfood Mitra Sentosa selalu berusaha meciptakan teamwork yang solid kokoh kuat dengan berbagai treatmen-nya .

Bagi keluarga besar ALVIN'S ... memiliki kesepahaman bahwa syarat mutlak untuk sebuah kerja sama adalah bahwa kita satu team haruslah memiliki mimpi yang sama , apakah mimpi tersebut ???

Mimpi tersebut adalah bahwa " Rewards & Punishment " , bagi mereka yang berprestasi akan mendapatkan sebuah penghargaan , dan bagi mereka yang melakukan kesalahan akan menerima konsekuensi .

Sehingga dalam kurun tahun ke-dua bergulirnya waktu di dalam sejarah ALVIN'S Cake & Bakery ..... terjadi turn over yang cukup keras di dalam teamnya , karena hanya ada tempat bagi orang orang yang berprestasi saja , dan sama sekali tidak ada tempat bagi mereka yang tidak memiliki kesadaran , kemampuan untuk berprestasi .

Ketika memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah prestasi , maka akan menjadi teladan bagi yang lain dan mendapatkan apreciate yang luar biasa . Demikian sebaliknya .... bagi yang yg tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah prestasi ... maka tidak butuh waktu terlalu lama untuk melepaskan ikatan kerja sama bagi mereka yang melakukan kesalahan dalam menciptakan sebuah prestasi .

Hukuman bagi yang melakukan sebuah kesalahan adalah di berikannya kesempatan ke-dua , namun apabila kesempatan ke-dua tidak memberikan kesadaran baginya untuk merubah sikap , pola kerja dan semangat untuk berprestasi ( dengan kerja keras dan kejujuran ) maka tidak ada pilohan lain dari manajemen untuk segera memutuskan hubungan kerja .

Sehingga bisa di lihat di dalam ALVIN'S memiliki tingkat turn over yang tinggi dalam rekrutmen karyawan di departemen Human & Resource Development .

Salam hormat bagi mereka yang setia pada kerja keras dan kejujuran .

No comments:

Post a Comment

My Blog List

Mario Teguh's Notes